Pajamas Gemas: UMKM Sukses yang Meroket Berkat Digital Marketing

2 Min Read

Di era digital yang semakin berkembang, bisnis kecil dan menengah memiliki peluang besar untuk tumbuh dan berkembang dengan cepat. Salah satu contoh sukses yang mencolok adalah Pajamas Gemas, sebuah UMKM yang berhasil memanfaatkan kekuatan digital marketing untuk meningkatkan branding dan penjualan.

Yuk kita belajar bareng mimin sinergi gimana caranya Pajamas Gemas berhasil meraup keuntungan melalui digital marketing!

Pajamas Gemas merupakan bisnis yang dirintis oleh Valentino dan Ami di awal masa pandemi. Valentino melihat adanya peluang berbisnis di bidang pakaian sehari-hari, sehingga Beliau memaksimalkan peluang tersebut dengan berjualan piyama. Valentino dan Ami tidak memproduksi sendiri pakaian yang dijualnya. Berawal melalui pengetahuan dan jejaring bisnisnya, Valentino memesan pakaian tidur itu ke pabrikan melalui sistem maklon.

Pajamas Gemas juga menggunakan pasar e-commerce untuk berjualan, salah satunya adalah Tokopedia. Lalu Valentino juga menyambungkan akun Tokopedianya ke Tiktok Pajamas Gemas. Valentino menggunakan fitur baru yang disediakan Tiktok untuk berjualan melalui akun Tiktoknya. Melalui konten yang berseliweran di beranda Valentino, hal tersebut menjadi inspirasi untuk dijadikan konten pemasaran dari Pajamas Gemas.

Tiktok berhasil menjadi platform yang membantu penjualan Pajamas Gemas. Followers tiktok yang mencapai 13 ribu di akun Pajamas Gemas berhasil membantu penjualan dari Pajamas Gemas sendiri melalui optimalisasi fitur Tiktok seperti tiktok ads serta Tiktok Live untuk bisa menampilkan produk secara langsung dan agar mempermudah pembelian produk. Pajamas Gemas berhasil memaksimalkan digital marketing untuk meningkatkan branding serta penjualan produknya.

Nah gimana nih temen-temen, mimin Sinergi udah nge-spill salah satu UMKM yang maksimalin bisnisnya lewat digital marketing. Yuk, bareng mimin kita mulai buat belajar digital marketing lewat Sinergi biar bisnis kalian bisa terus berkembang!

Share This Article
Leave a comment